lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Kunjungi UNISMUH Palu

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, Wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Gosuluteng), Prof. Mahludin Baruwadi  menggelar silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Unismuh Palu ini, disambut hangat Rektor Unismuh Palu, Rajindra para wakil rektor, dekan, dan  sejumlah pimpinan lembaga di Unismuh Palu.

Sebagai ajang silaturrahmi, Prof. Mahludin memperkenalkan satu persatu timnya, mengingat LLDIKTI Wilayah XVI adalah lembaga baru, setelah berpisah dari LLDIKTI Wilayah IX.

Dalam sambutannya, Prof. Mahludin juga mengaku akan mengakomodir dan menampung seluruh aspirasi dari perguruan tinggi swasta di Sulawesi Tengah untuk dicarikan solusi terbaik untuk penguatan kelembagaan.

Sekaligus Prof. Mahludin berterima kasih,  karena banyak menerima masukan terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya dosen dan peningkatan mutu pendidikan perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tengah.

Dimana sebelumnya, telah melakukan kunjungan dan temu silaturrahmi dengan seluruh pimpinan PTS di Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu.

Di kesempatan yang sama, Rektor Unismuh Palu, Rajindra berterima kasih atas kunjungan ke kampus biru, ini adalah kali pertama orang nomor satu di  LLDIKTI Wilayah XVI berkunjung ke Unismuh Palu. “Terimakasih Prof, sudah bersedia berkunjung ke Unismuh Palu,”ujar Rajindra.

Dalam kesempatan itu, sejumlah dosen memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menyampaikan sejumlah permasalahan yang dialami oleh dosen dan kampus biru secara kelembagaan.

Diantaranya permasalah pengusulan terkait NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) dan NDK (Nomor Induk Dosen Khusus) belum bisa keluar dan diproses, karena diusulkan di wilayah IX.

Atas permasalahan tersebut, pengusulan NIDN dan NDK diminta dilakukan dan diusulkan lewat LLDIKTI Wilayah XVI, termasuk perubahan jabatan fungsional sudah harus melewai Wilayah XVI.

Ditempat tersebut juga, terungkap jika ada sejumlah dosen kesulitan membuka Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER).

Salah seorang anggota tim dari LLDIKTI Wilayah XVI mengatakan, berkas yang masuk sebelum 2021, itu masih ditangani oleh wilayah IX, namun setelah masuk tahun 2021 maka semuanya sudah harus ditangani oleh LLDIKTI Wilayah XVI. Sehingga kedepan, semua hal menyangkut apapun sudah melewati Wilayah XVI.

Sumber: Humas – Unismuh Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami