lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

UMLB Usulkan Pembukaan Dua Prodi Baru

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) mengusulkan pembukaan dua Program Studi (Prodi) baru ke LLDIKTI Wilayah XVI. Usulan ini diajukan pasca pelaksanaan Bimbingan Teknis Pembukaan Program Studi Bagi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XVI.

Seperti yang dikutip pada laman banggainews.com, Rektor UMLB Sutrisno K Djawa mengatakan dua prodi ini merupakan kebutuhan ilmu yang harus disegerakan khususnya bagi pelajar yang ada di Luwuk Banggai.

“Pembukaan Prodi baru sedang kita ajukan, masing-masing yaitu Bisnis Digital di bawah Fakultas Ekonomi, dan satunya lagi Prodi yang nantinya di bawah Fakultas Agama Islam. Saat ini masih sedang diproses LLDikti Wilayah XVI Gosuluteng, untuk kemudian diteruskan ke Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI di pusat” Kata Sutrisno,Jumat 9 Juli 2021.

Lebih lanjut, Rektor Sutrisno yang merupakan salah satu alumni Universitas Muhammadiyah Malang itu menjelaskan, bahwa pembukaan dua Prodi baru itu merupakan respon era keempat yang telah dimulai saat ini. Yaitu Revolusi Industri 4.0 yang merupakan sebuah era industri digital.

“Prodi baru sebagai respon era industri digital 4.0. Dimana PT juga harus adaptif dengan perubahan. Karena seluruh bagian yang ada di dalamnya sudah bisa saling terkoneksi dimana saja, dan kapan saja dengan pemanfaatan IT berupa internet. Jangan sampai kita yang tertinggal,” Jelas Sutrisno.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami