lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Kepala LLDIKTI XVI Hadiri Kuliah Umum STIKES BK Palu

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR PTS – Kepala LLDikti Wilayah 16 Prof. Mahludin Baruwadi, MP. memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen Stikes BK Palu, Jumat, 27 Mei 2022 bertempat di Aula kampus Stikes BK Palu dengan tema “Perubahan bentuk pendidikan sebagai upaya peningkatan kualitas lulusan”.

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan sivitas akademika mengenai pentingnya perubahan bentuk pendidikan dilakukan secara khusus akan meningkatkan kualitas lulusan. Kualitas Lulusan akan tampak dari kinerja di dalam dunia kerja.

Dengan meningkatkan bentuk dari suatu institusi maka pastinya institusi tersebut akan pula meningkatkan kualitas dalam berbagai bidang mulai dari kurikulum, sarana prasarana, SDM bahkan dalam bidang kerjasama dengan stakeholder baik didalam maupun diluar negeri sehingga lulusan memiliki daya serap yang tinggi. Hal ini merupakan visi Stikes BK Palu menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul dan berkarakter serta mampu bersaing secara global.

Prof. Mahludin juga mengatakan dalam materi kali ini bahwa dengan berkembangnya era globalisasi, era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0, sehingga perlu sekali persiapan yang matang dalam memasuki era tersebut termasuk pula suatu perguruan tinggi. Sehingga perubahan bentuk dirasa perlu sekali untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan secara berkesinambungan, guna mewujudkan bangsa ini agar menjadi bangsa yang lebih maju.

Prof Mahludin memberikan motivasi bagi semua yang hadir secara khusus para mahasiswa dengan membagikan pengalamannya dalam menempuh pendidikan hingga menjadi sosok seorang Guru Besar dan Kepala LLDikti 16 saat ini. Beliau mengatakan untuk pikirkan hal yang baik, jauhkan dari berpikir negatif karena kita akan menjadi apa yang kita pikirkan, dan teruslah berdoa diawali sebelum kita melakukan sesuatu pekerjaan apapun itu, karena umur, hidup, dan rejeki kita semuanya sudah diatur oleh Tuhan, tinggal bagaimana kita berupaya untuk menggapainya.

Beliau juga sangat mengapresiasi Stikes BK Palu yang pada bulan Maret lalu menerima penghargaan Kinerja Akselerasi Pengelolaan Perguruan Tinggi Baru Terbaik oleh LLDikti Wilayah 16 dan berterima kasih untuk sambutan hangat dari seluruh civitas akademika dan antusias mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum kali ini.
Sebagai penutup beliau mengingatkan kepada semua mahasiswa bahwa saat Anda sudah kuliah di Stikes BK Palu, niatkan dalam hati dan pikiran bahwa masa depan kalian akan terjamin. Semua mahasiswa harus semangat dalam menggapai masa depan.

Kegiatan kuliah umum ini dibuka oleh Ketua Stikes BK Palu, Estelle Lilian Mua, SKM.,M.Kep. Dalam sapaannya beliau mengucapkan rasa terima kasih yang sungguh kepada LLDikti Wilayah 16 atas dukungan dan bimbingannya sejak awal perubahan bentuk menjadi sekolah tinggi hingga saat ini. Kami berharap hubungan kerja terus terjalin harmonis untuk mewujudkan pengelolaaan PTS yang sehat dan berprestasi di lingkungan LLDikti 16, “kata beliau mengakhiri sambutannya.

Kuliah Umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang berjumlah 368 orang dan dipandu oleh MC Mahasiswa Stikes BK Palu yang baru saja meraih prestasi sebagai juara terbaik regional lomba public speaking tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Aipviki regional 4 Jabar-Banten.

Turut hadir pada keselampatan ini, Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah 16 Irwan Halid, Direktur Pendidikan Tinggi Bala Keselamatan di Indonesia,Robi Adikari Sekeon, serta Opsir Pengurus Stikes BK Palu, Mayor Melti Adilang. (Humas-BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami