lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Kepala LLDIKTI Berganti, Prof Mahludin: Terima Kasih atas dukungan dan Kerjasama selama ini

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI – Sebagai pejabat lama Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Prof.Mahludin Baruwadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah atas dukungan dan Kerjasama selama menjabat sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XVI.

Hal ini disampaikan Mahludin usai pelantikan Pejabat baru Kepala LLDIKTI XVI Munawir Sadzali Razak oleh Kemendikbudristek Suharti di Gedung Kantor Kemendikbudristek Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.

“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas Kerja sama dan dukungannya selama menjalankan tugas sebagai Kepala LLDIKTI XVI, serta permohonan maaf jika selama ini terdapat hal yang kurang berkenan,” Kata Mahludin.

Mahludin mengatakan, selama ini komunikasi antara LLDIKTI XVI dengan unsur Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara telah terjalin dengan baik berkat dukungan semua pihak. Untuk itu diharapkan, kedepan dengan adanya pergantian pimpinan komunikasi dan kinerja LLDIKTI akan terus meningkat.

Sebelumnya, Mahludin Baruwadi resmi dilantik sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XVI pertama pada 22 Oktober 2020 silam. Pelantikan inipun menjadi awal mula pendirian LLDIKTI XVI yang menaungi wilayah Gorontalo,Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. sebelumnya ketiga wilayah ini berada dalam naungan LLDIKTI Wilayah IX Makassar.

Sebagai Kepala LLDIKTI XVI pertama, tentunya tidak mudah bagi Guru Besar Universitas Negeri Gorontalo ini. mulai dari menyiapkan SDM yang berkualitas dan mumpuni, Menyusun program strategis dalam peningkatan dan pengawasan mutu Perguruan Tinggi, hingga strategi pelayanan LLDIKTI untuk Badan Penyelenggaran dan Perguruan Tinggi.

Upaya penyediaan SDM LLDITKI XVI menjadi hal pertama yang dilaksanakan oleh Mahludin kala itu. Terjalinnya komunikasi yang baik bersama Pemerintah Daerah dan Unsur Akademik dari UNG menjadikan proses rekrutmen Pegawai LLDIKTI berjalan baik dan saat ini LLDIKTI telah memiliki 31 ASN. Dalam peningkatan dan pengawasan mutu Perguruan Tinggi, salah satu program yang dilaksanakan adalah evaluasi secara berkala khususnya di bidang Kelembagaan, Kemahasiswaan, Akademik dan PDDikti, Kepegawaian hingga perencanaan dan Keuangan.

Sebagai Lembaga layanan tentunya memberikan pelayanan adalah tugas pokok dari LLDIKTI. Hal ini sangat disadari oleh Mahludin sebagai sebuah tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah jika hanya dilakukan secara parsial. Untuk itu, Mahludin membuat sebuah program inovasi yaitu “Mobile Office” yang menjadi gebrakan LLDIKTI XVI dari segi pelayanan.
Program yang dilaksanakan pada Mei 2022 di Palu, Sulawesi Tengah ini mendapatkan respon yang luar biasa dari unsur Badan Penyelenggara dan juga Perguruan Tinggi di wilayah Sulawesi Tengah. Dengan “kantor” yang dipindahkan selama 3 hari itu, pelayanan mencapai ratusan dari semua bidang.

Selama Setahun lebih Delapan Bulan, upaya yang dilakukan Prof.Mahludin sebagai Kepala LLDIKTI XVI diakui oleh semua unsur Badan penyelenggara dan Perguruan Tinggi sebagai dedikasi terbaik dalam peningkatan mutu Perguruan Tinggi. Hal ini tentu sangat diapresiasi olehnya.

“Harapan saya, tali silaturahmi yang sudah terbangun akan terus terjaga dalam tugas dan kesempatan lain” Jelas Mahludin. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami