lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Munawir Razak Dilantik Jadi Kepala LLDIKTI Wilayah XVI

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI –Munawir Sadzali Razak resmi dilantik menjadi Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti di Gedung Kantor Kemendikbudristek Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.

Munawir sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di LLDIKTI Wilayah IX Makassar sejak 2021 hingga 2022. Pada pelantikan tersebut, Munawir menggantikan pejabat lama Kepala LLDIKTI XVI Gorontalo, Prof. Mahludin Baruwadi.

Usai pelantikan, Sekjen Kemendikbudristek Suharti menyampaikan beberapa pesan kepada Munawir selaku Kepala LLDIKTI XVI yang baru. Diantaranya meminta LLDIKTI untuk terus melakukan penguatan dan pendampingan program kementerian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) agar terlaksana dengan maksimal di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

“Tata kelola transparansi dan akuntabilitas harus senantiasa menjadi perhatian dalam memberikan pelayanan untuk yang membutuhkan, mulai dari Badan Penyelenggara, PTS atau masyarakat umum,” Kata Suharti.

Selain itu, Suharti mengatakan LLDIKTI juga harus memaksimalkan fungsi pengendalian dan pengawasan dengan melakukan migitasi dini. Potensi konflik di PTS harus menjadi perhatian sehingga peningkatan kualitas dan mutu perguruan tinggi dapat lebih maksimal.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pejabat lama Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Prof.Mahludin Baruwadi, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Andi Lukman dan beberapa pejabat lainnya.

Sekilas Riwayat Pendidikan dan karir dari Munawir Razak hingga dilantik menjadi Kepala LLDIKTI XVI :
1.Sarjana Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin Makassar (2005), Magister Administrasi (Publik) Universitas Indonesia (2014).
2.mulai meniti karier selaku Analis Kebijakan Kerjasama Iptek Internasional, Kementerian Riset dan Teknologi (2006-2010).
3.Pernah menjabat Kepala Subbagian Pers dan Media Kementerian Riset dan Teknologi (2010-2014).
4.Kepala Subbagian Komunikasi Media Massa Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2015-2016)
5.Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2016-2018).
6.Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (2018-2020).
7.Analis Kepegawaian Ahli Madya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (2020-2021).
8.Kepala Bagian Tata Usaha Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (2021 sd 2022).
9.Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (2022 hingga sekarang).

Saat ini, Munawir Razak sedang menyelesaikan studi Doktor Administrasi Publik di Universitas Negeri Makassar.(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami