lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Kepala LLDIKTI XVI Hadiri wisuda Universitas Prisma

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Munawir Razak menghadiri “2Nd Batch Graduation Ceremony Universitas Prisma Manado”, yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Universitas Prisma Manado, Kamis,14 Juli 2022. Munawir juga didampingi oleh Kabag Umum Irwan Halid dan Koordinator Bidang Kemahasiswaan Hariyanto Huntua.

Dalam sambutannya, Munawir mengatakan Angka Partisipasi Kasar (APK) yang melanjutkan Studi di Perguruan Tinggi masih sangat rendah. Dari data yang ada, tenaga kerja dengan lulusan perguruan tinggi hanya 13 persen. Selebihnya masih dikuasai oleh lulusan SMP dan lulusan SMA.

“Ini menjadi salah satu tantangan bagi semua perguruan tinggi khususnya universitas Prisma. Kedepan, harus dilihat kembali program studi yang ada agar tetap relevan dengan dunia kerja industri.” Kata Munawir.

Munawir menambahkan, Universitas Prisma harus melakukan tracer study, dan memastikan lulusannya harus benar-benar mendapatkan lapangan pekerjaan kurang dari 6 bukan setelah lulus.

“Alumni 1 sampai 12 bulan seharusnya sudah mampu menciptakan lapangan atau membuka lapangan kerja baru serta melihat seberapa jumlah mahasiswa yang melanjutkan studi ke jenjang pendidikan berikutnya. Kita harus memastikan di era industri 4.0 ini, mahasiswa kita harus paham literasi teknologi, dan memiliki komptensi,” tambah Munawir.

Selain itu, Munawir juga berharap agar Universitas Prisma mampu membangun kemitraan dengan dunia kerja dan dunia industri. Sebagai lembaga layanan, tentunya LLDIKTI akan siap memberikan pendampingan dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami