lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

LLDIKTI XVI Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI – LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat wilayah tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring, Sabtu 23 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo Munawir Sadzali Razak, Kabag Umum Irwan Halid, Koordinator bidang kemahasiswaan LLDIKTI XVI Hariyanto Huntua bersama Tim.

Dalam sambutannya, Munawir Razak mengatakan pelaksanaan seleksi diberikan kepada LLDIKTI dan memilih mahasiswa untuk mewakili Wilayah XVI di tingkat nasional.

“Pilmapres tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun kemarin, dimana pada tahun ini mulai mengsinergikan assessment terhadap berbagai kemampuan mahasiswa yang nantinya diperlukan di masyarakat,” Kata Munawir.

Melalui seleksi ini, kita akan melihat keunggulan mahasiswa tidak hanya dari pengetahuan tetapi juga dari keterampilan baik kemampuan komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis,dan kreatifitasnya.

“Di era disrupsi seperti ini. daya saing mahasiswa dan lulusan tidak hanya dilihat dari komptensi akademik saja namun juga harus diimbangi dengan keterampilan. Kombinasi ini diharapkan mampu untuk membawa mahasiswa bisa beradaptasi dengan perubahan global yang pesat,” tambah Munawir.

Hal ini sejalan dengan kriteria Pilmapres 2022 dan semangat MBKM. Untuk itu kita ingin mendorong mahasiswa kita tidak hanya unggul dalam aspek akademik namun juga unggul menjadi individu yang kreatif, inovatif dan berkarakter.

“Saya harap, poin-poin tersebut dapat dinilai oleh dewan juri. Jadi tidak hanya focus pada kemampuan akademik saja. Mengingat ada beberapa kriteria yang menjadi titik berat diantaranya gagasan kreatif yang dimiliki masing-masing mahasiswa,” jelas Munawir.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan, Koordinator Bidang Kemahasiswaan LLDIKTI XVI Hariyanto Huntua menyampaikan peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah berjumlah 12 orang yang terdiri dari 8 orang tingkat sarjana dan 4 orang tingkat diploma yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di LLDIKTI Wilayah XVI.

“Dewan Juri yang ditunjuk berasal dari perwakilan daerah yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi tengah serta dari LLDIKTI XVI yang tentunya memiliki kapabilitas dan kompetensi di bidang masing-masing,” Jelas Hariyanto.(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami