lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

LLDIKTI XVI Gelar Rapat Kerja 2022

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI menggelar Rapat Kerja tahun 2022 yang diselenggarakan di Villa Kencana Bolihutuo Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, 24 hingga 26 Juli 2022.

Rapat kerja yang mengusung tema mewujudkan budaya kerja positif, SDM berintegritas, dan tata kelola lembaga yang berkualitas ini dihadiri oleh kepala LLDIKTI XVI Munawir Razak, Kabag Umum Irwan Halid, Pejabat Fungsional dan seluruh staf yang ada di lingkup LLDIKTI XVI.

Kegiatan diawali dengan “Outbond” yang bertujuan untuk membangun kembali kekompakan dan solidaritas, menghilangkan kejenuhan dalam menyelesaikan pekerjaan rutin, serta memberikan edukasi agar bisa bekerja lebih produktif.

Pada pembukaan, Munawir Razak menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rapat kerja perdana LLDIKTI Wilayah XVI sehingga dirasa tepat untuk membahas terkait peningkaan kualitas tata kelola lembaga dan integritas pegawai.

“Cara paling mudah memastikan tata kelola berjalan dengan baik adalah memenuhi kriteria yang ada di penilaian reformasi birokrasi. Mulai dari pola pikir pegawai, tata kelola SDM, akuntabilitas, tata laksana, hingga pelayanan publik. Inilah momen yang tepat untuk membahas hal tersebut,” kata Munawir.

Munawir mengatakan LLDIKTI adalah satker Kemendikbudristek yang bertugas untuk memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi. Dalam menjalankan tugas tersebut, terkadang pegawai LLDIKTI masih rentan dengan upaya gratifikasi ilegal dalam pemberian layanan, sehingga dibutuhkan penguatan untuk membentengi hal tersebut.

“Saya berharap LLDIKTI XVI menjadi lembaga yang bersih dan kompetitif, tidak ketinggalan dengan LLDIKTI di wilayah lain. Tentunya hal ini butuh sinergi dan kolaborasi semua pegawai,” tambah Munawir.

Adapun yang menjadi agenda pada rapat kerja tersebut adalah penyampaian materi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh narasumber dari Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Diktiristek, Mohammad Ali Akbar dan Alexander Ari Ade Saputro, pembahasan program kerja dan pembentukan Tim Kelompok Kerja (Pokja), Penyusunan draft Standar Pelayanan Publik, penyampaian materi Pencegahan Korupsi, Pengendalian Gratifikasi dan Penanganan Benturan Kepentingan oleh Inspektur III Kemdikbudristek, serta Deklarasi Pencanangan LLDIKTI Wilayah XVI sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami