lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Ditjen Diktiristek Gelar Rakor Kehumasan 2022

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan Tahun 2022, yang digelar di Auditorium lantai 2 Gedung D Komplek Kemendikbudristek, Kamis, 11 Agustus 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh 76 Perguruan Tinggi dan 16 LLDIKTI tersebut mengusung tema “Membangun Humas Pendidikan Tinggi yang Unggul”.

Pelaksanaan Rakor ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Ditjen Diktiristek, Tjitjik Srie Tjahjandarie, Ketua Umum Iprahumas Indonesia Thoriq Ramadani, Wakil Sekretaris Umum 1 Perhumas Faradila Astari, President IABC Indonesia Elvera N.Makki, Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan serta tim Dewan Juri pada penilaian Anugerah Humas Diktiristek 2022.

Dalam sambutannya, Tjitjik mengatakan diperlukan kemampuan yang mumpuni dalam menjalankan peran kehumasan, dengan adanya media sosial saat ini, humas dituntut untuk dapat mengelola penyampaian informasi dan berita kepada masyarakat.
“Humas Perguruan Tinggi dan LLDIKTI memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengelola isu di bidang pendidikan, insan humas juga harus mampu memprediksi upaya preventif untuk mencegah terjadinya krisis komunikasi,” kata Tjitjik.

Selain itu, melalui Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi yang baik antara Dirjen Diktiristek dengan Perguruan Tinggi Negeri Akademik dan LLDIKTI di bidang kehumasan.

Selain sosialisasi Anugerah Humas Diktiristek 2022, Rakor humas juga mengagendakan beberapa materi kehumasan yaitu Strategi Komunikasi yang Berdampak oleh Fardila Astari, Peran Humas Pemerintah oleh Thoriq Ramadani, Penyusunan Laporan Kehumasan oleh Elvera Makki, dan Humas Kompeten,Pendidikan Tinggi Keren oleh Asmono Wikan. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami