lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Pengumuman Pendaftaran Program Banpem RPL Tipe A Tahun 2022

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Yth. Pimpinan PTS
dalam lingkup LLDIKTI Wilayah XVI

Dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 41 Tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi menyiapkan fasilitasi dalam bentuk Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tahun 2022. Melalui program Bantuan RPL, diharapkan Perguruan Tinggi sebagai penyelenggara lebih siap untuk implementasi program RPL sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat meningkatkan akses keterjangkauan pendidikan tinggi dan sejalan dengan tujuan pembelajaran sepanjang hayat yang diamanatkan oleh undang-undang.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang perguruan tinggi penyelenggara pendidikan tinggi akademik di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk mengajukan proposal Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A Tahun 2022 dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

  1. Syarat, mekanisme pengajuan proposal, serta ketentuan-ketentuan lainnya terdapat dalam Petunjuk Teknis Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A Tahun 2022 yang dapat diunduh di laman dikti.kemdikbud.go.id.
  2. Perguruan tinggi mengajukan proposal secara dalam jaringan (online) melalui
    https://bit.ly/proposalbanpemRPL2022.
  3. Setiap perguruan tinggi dapat mengajukan beberapa prodi calon penyelenggara RPL dengan dikoordinasikan oleh Pengelola RPL perguruan tinggi (diajukan dalam satu proposal).
  4. Batas akhir pengajuan proposal pada hari Rabu, 31 Agustus 2022.
  5. Informasi terkait sosialisasi Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau Tipe A Tahun 2022 dapat diakses secara berkala melalui tautan https://bit.ly/sosialisasibanpemRPL2022

Informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui surat elektronik pada alamat rpl@kemdikbud.go.id dengan subjek Banpem RPL Tahun 2022.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami sampaikan terima kasih

Kepala LLDIKTI Wil. XVI,
Munawir Razak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Pengumuman

    Ikuti Kami