lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Kepala LLDIKTI XVI Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Manado

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Kabar LLDIKTI – Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak menghadiri pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Manado (Unimman) Agus A.Laya di Grand Kawanua Convention Center Manado, 15 Oktober 2022. Hadir juga dalam pelantikan tersebut Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof.Lincolin Arsyad.

Dalam sambutannya, Munawir menyampaikan Rektor harus memperkuat SDM dalam pengembangan universitas kedepan, bukan hanya pelaksanan program saja tetapi juga mengedapankan mutu bagi para dosen, terlebih nantinya Unimman berencana untuk membuka prodi kedokteran.
“Rencana pembukaan Prodi kedokteran bukan hanya niat dari Unimman, melainkan misi dari kampus-kampus yang sudah maju. Rencana ini tentunya mendapatkan dukungan besar dari organisasi kelembagaan masing-masing kampus khususnya Unimman yang merupakan kampus dari organisasi keislaman satu-satunya di Kota Manado,” Kata Munawir.

Munawir menjelaskan salah satu tantangan saat ini yang dihadapi Unimman adalah Sumber Daya. Sesuai data LLDIKTI XVI saat ini jumlah dosen yang sudah memiliki jabatan fungsional baru 1 Orang, Lektor 3 Orang, Asisten Ahli 12 Orang dan sisanya dosen belum memiliki jabatan fungsional akademik atau masih berstatus tenaga pengajar.

“Untuk menuju kampus yang berpredikat unggul, Unimman harus memperkuat kualitas SDM. Hal ini menjadi salah satu PR bagi rektor. Rektor dapat segera mendorong dosen untuk melanjutkan studi doctoral. Ada banya skema beasiswa yang bisa dimanfaatkan.” Tambah Munawir.

Munawir juga menambahkan ada delapan indikator kinerja utama yang harus diraih. Yaitu lulusan mendapat pekerjaan yang layak, Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus, Dosen Berkegiatan di Luar Kampus, Praktisi Mengajar di Dalam Kampus, Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat, Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia, Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif, dan Program Studi Berstandar Internasional.

“Semoga Rektor yang baru dilantik dapat terus meningkatkan kualitas Perguruan Tingginya dan Program Studi agar bisa terakreditasi internasional,” Ujar Munawir menutup sambutannya. (Humas-Santo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Pengumuman

    Ikuti Kami