lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

LLDIKTI XVI Gelar Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2022

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

KABAR LLDIKTI – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Gorontalo menggelar sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak. dan melibatkan seluruh staf serta Dosen Dipekerjakan (DPK) dilingkup LLDIKTI XVI. Jumat,7 Oktober 2022.

Sosialisasi daring ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara Nadya Shinta Putri selaku Analis Kinerja.

Saat membuka kegiatan tersebut, Munawir mengatakan saat ini KemenPAN-RB telah mengeluarkan Peraturan Menteri PAN-RB nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Negeri ASN yang menggantikan PermenPAN-RB nomor 8 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

“Di Kemdikbudristek sudah melaksanakan sistem merit atau meritokrasi sesuai dengan amanat pasal 51 UU Nomor 5 Tahun 2015. Bahkan salah satu tata nilai kita di Kementerian menjunjung meritokrasi. Sistem Merit yang diterapkan saat ini adalah melaksanakan manajemen ASN tanpa melihat latar belakang baik Suku,Agama,Ras,Gender atau aspek demografis lain dalam rangka manajemen ASN terutama peningkatan karir,” kata Munawir.

Sebelum adanya meritokrasi, tentunya kita bisa melihat ada praktik-praktik yang kurang baik namun sekarang manajemen ASN sudah didasarkan pada tiga pilar yaitu kualifikasi baik yang didapatkan melalui Pendidikan dan pelatihan, Kinerja dan kompetensi baik yang sifatnya manajerial maupun sosial kultural. Dan sosialisasi ini menjadi bagian dari tiga pilar tersebut.

“Saya rasa ini penting untuk kita semua, bukan hanya dalam pengembangan karir atau hanya penerapan reward – punishment dan talent pool saja, tapi kita harus memastikan bahwa kinerja yang kita berikan seimbang dengan tunjangan yang kita dapat,” tambah Munawir.

Munawir berharap melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman ASN LLDIKTI XVI tentang kinerja yang tentunya juga berdampak pada kinerja Lembaga.

“Jangan lupa dengan tujuh tata nilai kerja kita, core value kita yaitu ASN Berakhlak, moto pelayanan kita yaitu Merdeka Melayani, dan tagline ASN kita yaitu Bangga Melayani Bangsa,” Pesan Munawir. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Pengumuman

    Ikuti Kami