lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Munawir : Dosen DPK Harus Menjadi Panutan Dosen PTS

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Kabar LLDIKTI – Dosen Dipekerjakan (DPK) harus menjadi panutan bagi dosen-dosen di perguruan tingginya masing-masing, terutama dalam hal kinerja dan produktifitas. Hal ini disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo Munawir Sadzali Razak, saat sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2022 yang diikuti secara daring oleh Staf serta dosen DPK dilingkup LLDIKTI Wilayah XVI, Jumat 7 Oktober 2022.

Menurutnya, Dosen DPK yang menjadi ujung tombak dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta upaya-upaya peningkatan kinerja di PTSnya masing-masing.

“Kami di LLDIKTI Wilayah XVI siap memberikan pelayanan yang optimal kepada rekan-rekan dosen DPK dalam hal ini percepatan jabatan fungsional hingga sertifikasi pendidik, mengingat saat ini masih banyak dosen DPK yang belum mendapatkan sertifkasi pendidik,” kata Munawir.

Data di LLDIKTI Wilayah XVI menunjukkan, saat ini tercatat ada 84 Dosen DPK yang tersebar di tiga Wilayah cakupan LLDIKTI XVI yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, dan baru 54 Dosen DPK yang sudah tersertifikasi pendidik.

“Tentunya ini menjadi bahan evaluasi kami. Kedepan kami akan mengumpulkan Dosen DPK yang jabatan fungsionalnya masih Asisten Ahli ataupun yang belum memiliki sertifikasi pendidik,” tambah Munawir.

Sedangkan bagi Dosen-Dosen DPK yang sudah menjabat Lektor atau Lektor Kepala, akan terus didorong melalui program percepatan Guru Besar yang saat ini jumlahnya masih minim di LLDIKTI Wilayah XVI. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Pengumuman

    Ikuti Kami