LLDIKTI XVI GELAR RAKERWIL PERTAMA

KABAR LLDIKTI XVI – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XVI menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Manado,Sulawesi Utara. Rakerwil yang dilaksanakan tanggal 15-16 Maret 2022 ini merupakan kali pertama setelah terbentuknya LLDikti XVI pada Oktober 2020.

Dengan mengusung tema “Penguatan Kelembagaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) LLDikti Wilayah XVI untuk implementasi merdeka belajar kampus merdeka SDM unggul”, Rakerwil ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan PTS dan Pimpinan Yayasan yang ada di lingkup LLDikti XVI yaitu Wilayah Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Plt Kepala LLDikti XVI Prof. Mahludin Baruwadi mengatakan dalam sambutannya, kinerja pendidikan tinggi sepanjang tahun 2020 sampai sekarang berada dalam situasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang penuh dengan tantangan.

“Sebagai insan Pendidikan tinggi yang dituntut mampu beradaptasi menggunakan kreatifitas dan inovasinya. Pelayanan selama masa pandemi memang merupakan tantangan sehingga membutuhkan teknologi agar tetap bisa maksimal” Kata Mahludin.
Sebagai Lembaga yang baru berdiri, adaptasi yang tinggi serta gotong royong yang luar biasa dari dosen, mahasiswa dan kesungguhan para pimpinan PTS harus mendapat apresiasi dari LLDikti XVI sebagai perpanjangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikburistek).

Prof. Mahludin menjelaskan saat ini Dirjen Pendidikan Tinggi melalui LLDikti XVI kedepan akan mengemas berbagai program untuk para dosen maupun lembaga riset maupun mitra perguruan tinggi yang ada di bawah LLDikti XVI akan terus bertransformasi agar lebih adaptif terhadap perubahan serta berorientasi pada masa depan.
“Guna mencapai PTS bermutu, hal pertama yang tentu harus dilakukan adalah transformasi melalui sistem layanan, kurikulum/akademik, pola perkuliahan, praktikum, pembinaan mutu dosen, pembinaan kreatifitas dan inovasi mahasiswa” jelas Mahludin.

Oleh karena itu, Prof Mahludin berharap tujuan Rakerwil kali ini adalah menyamakan persepsi dan komitmen Badan Penyelenggara untuk melaksanakan tata Kelola perguruan tinggi yang bermutu dan taat azas sesuai aturan yang berlaku. (Humas LLDikti XVI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.