lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Visi dan Misi

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Visi:

Mewujudkan akselerasi tata nilai dan pengelolaan pendidikan tinggi yang lebih maju, berkualitas dan unggul melalui strategi penjaminan mutu Perguruan tinggi yang merata dan berkelanjutan di LLDIKTI XVI


Misi:

Dalam mewujudkan Visi tersebut di atas, misi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi XVI periode  2021-2024 adalah:

  1. Meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran sehingga menghasilkan output lulusan yang prefesional dan memiliki kompetensi dalam dunia kerja.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan kompetensi bidang penelitian yang mampu menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan keilmuan dan bermanfaat praktis bagi masyarakat.
  3. Meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada kebutuhan praktis dan inovatif dalam menunjang akselerasi pembangunan regional maupun nasional secara fisik dan non fisik.
  4. Membangun kemitraan dalam pelaksanaan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka fasilitasi peningkatan mutu
  5. Menciptakan tata kelola kelembagaan yang professional dan transparan dalam memberikan layanan untuk peningkatan mutu perguruan tinggi.

Tujuan Strategis:

  1. Meningkatkan mutu layanan akademik dan kelembagaan pendidikan tinggi.
  2. Meningkatkan kualitas pendidikan dosen dan capaian jabatan fungsional dosen.
  3. Meningkatkan capaian peringkat akreditasi institusi dan program studi.
  4. Menerapkan Program Merdeka Belajar Kampus merdeka melalui program mahasiswa berkegiatan di luar kampus paling sedikit 20 SKS.
  5. Mewujudkan implementasi kebijakan anti intoleransi, anti kekerasan seksual, anti perundungan dan anti korupsi pada perguruan tinggi swasta.
  6. Meningkatkan jumlah dosen yang melakukan kegiatan tridharma di luar kampus.
  7. Meningkatkan jumlah program studi yang melakukan kerjasama dengan industry dan mitra luar negeri.
  8. Meningkatkan kinerja kelembagaan dan keuangan LLDIKTI XVI