lldikti16_gtlo@kemdikbud.go.id
Jl. Jend Sudirman, Kota Gorontalo, 96115
Senin - Jumat, 08:00 - 16:00

Undangan Sosialisasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun 2023

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Yth. Pimpinan PTS Akademik
(Universitas, Institut, Sekolah Tinggi)
di lingkungan LLDIKTi Wilayah XVI

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menetapkan kebijakan Kampus Merdeka pada tahun 2020 sebagai bentuk transformasi pendidikan tinggi dengan tujuan utama untuk meningkatkankualitas dan relevansi lulusan program sarjana. Sasaran yang ingin dicapai melalui transformasi pendidikan tinggi adalah (1) meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi, (2) meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi, dan (3) meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran yang diukur melalui 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama (IKU) yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 03/M/2021. Untuk mendukung tercapainya sasaran tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada tahun 2020 kembali menyelenggarakan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM). Pembukaan dan penerimaan proposal telah dibuka mulai tanggal 05 Desember 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini dengan hormat kami mengundang Bapak/Ibu dalam lingkungan LLDIKTI WIlayah XVI yang perguruan tingginya memenuhi persyaratan untuk mengikuti PKKM 2023 (panduan terlampir) pada kegiatan “Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2023” yang akan diselenggarakan secara daring pada

hari, tanggal : Senin, 12 Desember 2022
pukul : 14.00 – 17.00 WITA
Meeting ID : 879 6652 5532
Passcode: PKKM2023
Tautan: http://ringkas.kemdikbud.go.id/PKKM2023BATCHVI

Mulai tahun 2023, 1 (satu) perguruan tinggi pengusul hanya diperkenankan untuk memiliki 1 (satu) akun Pengelola PKKM, sehingga peserta yang diharapkan hadir mewakili perguruan tinggi adalah Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Akademik dan personal yang akan ditunjuk sebagai Ketua Unit Pengelola PKKM di Perguruan Tinggi.

Mengingat pentingnya acara tersebut, mohon Bapak/Ibu dapat hadir tepat waktu. Direktorat JenderalPendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi tidak mengenakan biaya apapun atas penyelenggaraan kegiatan ini. Apabila ada hal lain yang perlu dikonfirmasi terkait penyelenggaraan kegiatan ini, Bapak/Ibu dapat menghubungi kami melalui alamat email ppt.dikti@kemdikbud.go.id.

Demikian disampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami mengucapkan terimakasih.

Kepala LLDIKTI Wilayah XVI,
Munawir Razak

Panduan dan Call for proposal bisa diunduh melalui tautan berikut:
https://drive.google.com/drive/folders/1CFQJE51BaitSvCiJFWRmI_8IcV6IClCm?usp=sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Pengumuman

    Ikuti Kami