LLDIKTI XVI Gelar Rapat Kerja 2023

Sidik
LLDIKTI XVI Gelar Rapat Kerja 2023

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Wilayah Gorontalo menggelar Rapat Kerja Tahun 2022 yang diselenggarakan di Marina Beach Resort Kabupaten Pohuwato. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, 8 Februari hingga 10 Februari 2023.

Rapat kerja yang mengusung tema mewujudkan ASN LLDIKTI XVI yang cekatan, efektif, ramah, disiplin, Amanah dan semangat (CERDAS) ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI XVI Munawir Razak, Kabag Umum Irwan Halid, Pejabat fungsional dan seluruh staf yang ada di lingkup LLDIKTI XVI.

Kegiatan diawali dengan ‘Outbond” yang bertujuan untuk membangun kembali kekompakan dan solidaritas, menghilangkan kejenuhan dalam menyelesaikan pekerjaan rutin, serta memberikan edukasi agar bisa bekerja lebih produktif.

Pada pembukaan Raker, Munawir Razak mengingatkan kembali tugas dan fungsi utama LLDIKTI yaitu melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan Pendidikan tinggi. Untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut maka ASN LLDIKTI XVI dituntut untuk terus menanamkan tata nilai budaya kerja Kemdikbud.

“Saya tidak henti-hentinya mengajak seluruh ASN untuk terus menerapkan core value kita, yaitu berorientasi pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif (BerAKHLAK). Core value ini juga harus dibarengi oleh tata nilai budaya kerja kita yaitu memiliki integritas, kreatif dan inovatif, inisiatif, pembelajar, menjunjung meritokrasi, terlibat aktif, dan tanpa pamrih,” Jelas Munawir.

Munawir juga menyampaikan, saat ini LLDIKTI XVI Telah memiliki tata nilai budaya kerja yaitu Cekatan, Efektif, Ramah, Disiplin, Amanah dan Semangat (CERDAS). Tata nilai ini merupakan turunan dari budaya kerja Kemdikbud.

“Tahun 2023 ini, Kita akan Fokus pada Pencapaian Indikator Kinerja Utama LLDIKTI, Pemetaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Monitoring dan Evaluasi Kinerja PTS, Sosialisasi dan pendampingan Intensif, penguatan tata kelola, penilaian kementerian, dan beberapa program Substansi lainnya,” Tambah Munawir.

Adapun yang menjadi agenda pada rapat kerja ini adalah Pemaparan Program Kerja Pokja tahun 2023 dan tahun 2024 oleh masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), Penguatan Budaya Kerja ASN (Core Value) dan Employer Branding ASN, Deklarasi netralitas ASN dalam Pemilu dan Pencanangan Tata Nilai Budaya Kerja LLDIKTI XVI, serta dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus Dharma Wanita LLDIKTI XVI. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *