Tawaran Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023

Sidik
Tawaran Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023

Yth.
Pimpinan Perguruan Tinggi Akademik di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI

Dalam rangka menumbuhkan dan mendorong perguruan tinggi untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan dan mencetak mahasiswa menjalankan wirausaha di perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek melaksanakan kembali Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 yang ditujukan kepada perguruan tinggi akademik dan mahasiswa jenjang sarjana yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti P2MW 2023 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Seluruh rangkaian kegiatan P2MW meliputi usulan proposal, seleksi internal, justifikasi rab dan seleksi Belmawa melalui SIM Kesejahteraan (https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/)
  2. Perguruan tinggi wajib melaksanakan seleksi internal dan mengusulkan maksimal 3 usulan proposal pada tiap kategori;
  3. Batas waktu usulan ke Direktorat Belmawa melalui operator PT sampai dengan 21 Maret 2023 pukul 23:59 WIB dengan ketentuan telah melaksaakan seleksi internal dan justifikasi RAB serta melampirkan berita acara, lembar pengesahan, mengusulkan proposal kegiatan dan rencana penggunaan pendanaan manajemen; dan
  4. Perguruan tinggi harus mengusulkan pendamping untuk kelompok usaha yang lolos sesuai dengan ketentuan dalam panduan P2MW

Pelaksanaan P2MW 2023 meliputi beberapa akun pengguna yaitu:

  1. Akun operator perguruan tinggi (diajukan oleh operator PT)
  2. Akun reviewer internal (dibuat oleh operator PT)
  3. Akun pendamping (dibuat oleh operator PT)
  4. Akun mahasiswa (diajukan oleh mahasiswa dan disetujui oleh operator PT)

Bagi perguruan tinggi yang belum mempunyai akun dapat mengusulkan langsung pada SIM Kesejahteraan dengan melengkapi formulir isian yang diketahui oleh pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (format terdapat pada sistem).

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Arya Taruna (HP:087873630275), Alamul Huda (HP: 082134508867) Hayfa (HP: 083879337560).

Demikian disampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu diucapkan terima kasih.

Kepala LLDIKTI Wilayah XVI,
Munawir Razak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *