LLDIKTI XVI Gelar Sulawesi Education & Techno Expo 2023

Sidik
LLDIKTI XVI Gelar Sulawesi Education & Techno Expo 2023

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Wilayah Gorontalo menggelar  Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi, Sulawesi Education & Techno Expo yang dilaksanakan di Manado Town Square III. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 9 – 11 Maret 2023.

Pameran ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Tidak ketinggalan juga Perguruan Tinggi diluar Sulawesi seperti Jakarta dan Yogyakarta.

Pada Seremoni pembukaan, Kepala LLDIKTI XVI yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI, Irwan Halid menyampaikan, kegiatan Sulawesi Education & Techno ini pertama kali dilakukan oleh LLDIKTI XVI.

“Sebelumnya kami masih bergabung dengan LLDIKTI IX sudah pernah melakukan kegiatan yang sama, namun ini pertama kalinya untuk kami di LLDIKTI XVI. Tentunya kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan dari pemerintah Sulawesi Utara,” Kata Irwan dalam sambutannya.

Irwan juga mengatakan kualitas pendidikan ditentukan bagaimana penyelenggara pendidikan di perguruan tinggi masing-masing. Sebagai lembaga yang bertugas memfasilitasi peningkatan mutu Perguruan Tinggi, LLDIKTI XVI terus mendorong Perguruan Tinggi untuk terus meningkatkan mutunya.

“Pameran ini memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi untuk mempromosikan kampusnya, sehingga siswa SMA/SMK yang sudah kami hadirkan sebagai pengunjung pameran dapat memilih kampus dan program studi apa yang dia minati untuk melanjutkan studinya. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi Perguruan Tinggi untuk serentak bergerak mewujudkan kampus merdeka,sesuai dengan tema yang kita usung,” tambah Irwan.

Irwan menambahkan dengan melihat antusias perguruan tinggi sebagai, LLDIKTI XVI akan menjadikan kegiatan ini sebagai program tahunan oleh LLDIKTI XVI.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan ke Micepro Indonesia selaku Event Organizer yang sudah membantu LLDIKTI pada pameran ini,” pungkas Irwan.

Kabag Umum LLDIKTI XVI, Irwan Halid, menyerahkan plakat penghargaan pada Kepala Dinas Pendidikan Sulut, Liesje Punuh

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Liesje Punuh memberikan apresiasi atas terlaksananya pameran ini terlebih dengan memilih kota Manado sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Atas nama pemerintah provinsi Sulut, Liesje menyambut baik dan merespon positif sekaligus memberikan apresiasi kepada LLDIKTI XVI bersama segenap komponen yang telah berkolaborasi, sehingga pameran yang bernilai strategis ini dapat terlaksana.

“Kami berharap, pameran ini dapat berjalan lancar dan kondusif serta memberikan dampak positif bagi eksistensi dan kemajuan Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi atau daerah luar Sulawesi yang berpartisipasi pada Pameran kali ini,” kata Liesje.

Liesje mengatakan, apa yang ditampilkan dan dipresentasikan oleh setiap perguruan tinggi baik program pendidikan, jurusan, karya seni maupun prestasi lainnya diharapkan mampu menjadi pengetahuan dan motivasi bagi seluruh pelajar dan orang tua yang di Sulut. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk menjadi mendapatkan pendidikan hingga berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *