LLDikti XVI Gelar Pameran Pendidikan & Inovasi Perguruan Tinggi

Santo Dangkua
LLDikti XVI Gelar Pameran Pendidikan & Inovasi Perguruan Tinggi

Transformasi Pendidikan merupakan proses pengembangan, pembaruan, dan penyesuaian, paradigma pendidikan, melalui Sumber Daya Manusia Pendidikan (Pendidik dan Tenaga Pendidikan) yang kreatif, inovatif, tentu ini bukan sesuatu yang mudah dilaksanakan dimana implementasi kebijakan yang konsisten dan berkelanjutan dalam upaya untuk mentransformasi sistem pendidikan Indonesia ini. juga membutuhkan waktu, komitmen, serta kontribusi semua pihak agar terlihat hasilnya. Salah satu bentuk transformasi tersebut adalah penyelenggaraan pameran pendidikan & inovasi Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah XVI sejak tanggal 1 sampai 3 Februari 2024 bertempat di Manado Town Square 3.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara yang diwakili oleh Bravo Turangan sebagai Kepala Balai Teknologi Informasi & Komunikasi, saat ini dunia pendidikan berkembang sangat pesat dan juga dengan kecanggihan teknologi dimana semua informasi bisa dapat diakses, namun bersifat statis tidak adanya ruang untuk berdiskusi dan tanya jawab terkait dengan informasi itu.

“Dengan diadakan pameran pendidikan seperti ini maka ruang itu sangat terbuka bagi setiap kalangan masyarakat terutama para siswa siswi untuk dapat melihat secara langsung serta dapat berkomunikasi dengan peserta pameran yang notabenenya bisa menggali informasi terkait dengan keunggulan prodi atau kampus akan menjadi tujuan lanjut dalam melanjutkan ke jenjang lebih tinggi serta menjadikan sulawesi utara lebih baik lagi kedepannya, harapannya di tahun mendatang agar bisa dapat kembali menyelenggarakan pameran pendidikan seperti ini “ujar Bravo mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan pameran ini tentunya bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat dan juga para siswa yang saat ini duduk pada kelas XII untuk bisa dapat memilih, serta menentukan pilihan dalam melanjutkan ke perguruan tinggi.

“ Harapannya para siswa jika ingin kuliah dan melanjutkan pendidikan Tinggi tidak perlu lagi keluar dari Kota Manado, karena Baik PTN dan PTS di kota manado sendiri dari segi kualitas sudah sangat jauh dan sama sejajar dengan kampus diluar Sulawesi,” Kata Munawir. Pada penutupan pameran, Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan LLDIKTI XVI ini, dirangkaikan dengan penyerahan SK Kemendikbudristek Nomor: 48/D/O/2024 tentang izin pembukaan prodi Keperawatan Anestesiologi Program Sarjana Terapan pada Universitas Sariputra Tomohon dan penyerahan SK Kemendikbudristek Nomor: 35/D/O/2024 tentang Izin Perubahan lokasi Akademi Manajemen Informatika & Komputer Makassar dari Kota Makassar ke Kota Manado oleh Yayasan Magnum Opus Univ. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *