LLDIKTI WILAYAH XVI Melaksanakan Workshop Penyusunan Peta Proses Bisnis dan POS-AP

Irwan Halid
LLDIKTI WILAYAH XVI Melaksanakan Workshop Penyusunan Peta Proses Bisnis dan POS-AP

Gorontalo – Dalam rangka penataan ketatalaksanaan dengan mewujudkan organisasi pemerintah yang tepat fungsi, tepat ukuran dan tepat proses, serta sebagai bentuk perubahan pada area tata laksana dalam pembangunan ZI WBK, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI (LLDIKTI Wilayah XVI)  melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan Peta Proses Bisnis dan POS AP yang dilaksanakan dihotel Yulia Kota Gorontalo, Kamis 02 Mei 2024.

Pelaksanaan Workshop tersebut dibuka  oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Irwan Halid. Dalam sambutannya , Irwan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah meberikan pemahaman konsep Penyusunan Peta Proses Bisnis, peta sub proses, dan peta lintas fungsi berdasarkan Permenpan RB Nomor 19 tahun 2018, sehingga peserta dapat menyusun, mengimplementasikan, memantau dan mengevaluasi Peta Proses Bisnis LLDIKTI Wilayah XVI. Irwan menyampaikan harapan dalam pelaksanaan kegiatan ini agar para pegawai LLDIKTI Wilayah XVI dapat menyusun Peta Proses Bisnis yang nantinya sebagai dasar dalam penyusunan POS AP.

Narasumber pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Mohammad  Ali Akbar Penanggungjawab Tata Laksana Diktiristek Kemdikbudristek. Dalam paparannya, Ali memberikan pengenalan Aplikazi Bizagi sebagi aplikasi yang akan digunakan dalam penyusunan Peta Proses Bisnis, dan selanjutnya melakukan simulasi penyusunan Peta Proses Bisnis melalui aplikasi tersebut. Materi ini mendapat perhatian yang tinggi dan peserta sangat antusias untuk mengenali dan mempraktekkan langsung penggunaan aplikasi Bizagi tersebut.(IrHa-Cerdas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *