PILMAPRES Tingkat Wilayah LLDIKTI XVI GOSULUTTENG 2024: Seleksi Mahasiswa Berprestasi

Sidik
PILMAPRES Tingkat Wilayah LLDIKTI XVI GOSULUTTENG 2024: Seleksi Mahasiswa Berprestasi

Selasa, 7 Mei 2024, bertempat di Auditorium Fekon Universitas Gorontalo (UG) telah dilaksanakan kegiatan ajang PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) Tingkat Wilayah LLDIKTI XVI tahun 2024.

Tepat pukul 08.30 WITA dengan penuh semangat dan keceriaan para mahasiswa peserta Pilmapres yang berasal dari PTS SULUT, PTS SULTENG dan .PTS Gorontalo bersiap mengikuti ajang pemilihan mahasiswa berprestasi. Suasana semakin meriah dengan persembahan tarian selamat datang yang dibawakan oleh Mahasiswa Fak. Ekonomi Universitas Gorontalo..
Hariyanto Huntua, sebagai Ketua Panitia, memberikan laporan bahwa peserta pilmapres tahun 2024 yang diikuti oleh 26 mahasiswa 22 Perguruan Tinggi. Peserta yang terdiri dari 13 PT Sulut, 3 PT Sulteng, dan 6 PT Gorontalo. Dibandingkan dengan Tahun 2023, terjadi peningkatan partisipasi Perguruan Tinggi yang ikut dalam ajang pilmapres ini. Sementara itu, selaku tuan rumah penyelenggara Rektor Universitas Gorontalo memberikan sambutan selamat datang bagi seluruh peserta dan pendamping ajang pilmapres sekaligus memberikan dukungan bagi seluruh peserta.

Sebelum memberikan sambutan dan arahan Munawir Radzak, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng, menyaksikan penandatangan Pakta Integritas Dewan Juri, dalam sambutannya Kepala LLDIKTI XVI menegaskan komitmen untuk menjalankan proses seleksi dengan transparan dan adil yang dilanjutkan pernyataan membuka secara resmi acara PILMAPRES tingkat LLDIKTI wilayah XVI.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan nomor undian peserta PILMAPRES untuk melalui tahapan seleksi yang pertama. Tahapan ini terdiri dari tiga bagian: BI, CU, dan GK. Peserta PILMAPRES harus menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka di masing-masing bagian ini. Proses seleksi terdiri dari tiga tahap, yakni Bidang Ilmu (BI), Cakupan Umum (CU), dan Karya Tulis (KT). Setiap tahap seleksi dijalani dengan penuh semangat dan kegigihan oleh para peserta.
Peserta kemudian mengambil undian untuk menentukan urutan peserta dalam tahapan final tingkat wilayah. Proses seleksi terdiri dari tiga tahap, yakni Bidang Ilmu (BI), Cakupan Umum (CU), dan Karya Tulis (KT). Setiap tahap seleksi dijalani dengan penuh semangat dan kegigihan oleh para peserta.

Pada hari kedua setelah seluruh tahap proses penilaian selesai, maka dilanjutkan dengan pengumuman hasil penilaian dewan juri, yakni Dr. Fachrudin mewakili unsur PTS wilayah Sulteng, Dr. Preysi Siby Unsur PTS Sulut dan Dr. Budiyanto Sidiki (Kepala BPSDM Prov. Gorontalo). Pemilihan mahasiswa berpersetasi tahun 2024 sesuai hasil keputusan dewan juri menyatakan bahwa di Tingkat Sarjana, Juara I Debora Riadi Alim Suprapto asal Universitas Sam Ratulangi, juara 2 Kuni Zakiyyah Sumargo asal Universitas Negeri Gorongalo, Juara 3 Andi Moh. Ridho Pettalolo asal Universitas Tadulako dan di Tingkat Vokasi, Juara 1 Mohamad Alfitroh Harun asal Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Juara 2 Verginia Putri Leleran asal STIKES Gunung Maria Tomohon. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan bonus dari sponsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *