Tim Satuan Pengawas Internal (SPI) LLDIKTI XVI Patok Banding ke LLDIKTI VIII

Irwan Halid
Tim Satuan Pengawas Internal (SPI) LLDIKTI XVI Patok Banding ke LLDIKTI VIII

Dalam rangka pengembangan kapasitas personal dari Tim Pengawas Internal (SPI) LLDIKTI Wilayah XVI dalam melakukan reviu dan pendampingan tata kelola  dan akuntabilitas di LLDIKTI Wilayah XVI, maka Tim SPI LLDIKTI XVI melakukan patok banding di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar Bali. Rombongan Tim SPI LLDIKTI Wilayah XVI dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Umum, Irwan Halid

Tim SPI LLDIKTI Wilayah XVI diterima langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII, I Gusti Lanang Bagus Eratodi, beserta Tim Satuan Pengawas Intern (SPI) LLDikti Wilayah VIII. Kegiatan kunjungan ini meliputi diskusi, presentasi, serta peninjauan langsung terhadap beberapa aspek pengelolaan dan operasional SPI di LLDikti Wilayah VIII. Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat diimplementasikan di LLDikti Wilayah XVI untuk memperkuat sistem pengawasan internal yang lebih baik dan efisien.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta sinergi antarwilayah dalam hal pengelolaan dan pengawasan yang akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Irwan menyampaikan bahwa dengan kegiatan patok banding ini, sangat berharap agar Tim SPI LLDIKTI Wilayah XVI dapat mempelajari dan mengadopsi praktik-praktik baik dari LLDikti Wilayah VIII. Fokus utamanya adalah pada penguatan tata kelola dan akuntabilitas, serta penyelenggaraan tugas dan fungsi SPI secara sistematik agar terkendali, efisien, dan efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan semua yang diperoleh dapat diimplementasikan di LLDIKTI Wilayah XVI sebagai bentuk komitmen penguatan tata Kelola dan akuntabilitas dari pimpinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *